Popular Posts

Thursday, May 24, 2012

Ikhlas...ikhlas...dan ikhlas...

Mengapa saya mesti mengulang kata ikhlas 3 kali dalam penulisan judul? Yaa pasti kita semua pernah lihat suatu iklan yang sudah dipotong di beberapa bagian sehingga menampilkan bagian yang penting saja dan itu dilakukan pengulangan 3 kali hingga kadang buat kita bosan dan berfikir kenapa tidak sekali saja toh sudah cukup..tapi ternyata itu suatu trik pemasaran agar kita tetap teringat dari pesan iklan tersebut, yaa biar terpatri dalam pikiran agar kita penasaran dan mencobanya. Dan saya rasa ada beberapa iklan yang cukup berhasil dan menggugah selera saya tetapi ada juga yang membuat saya jengkel karena memang saya tidak suka dengan iklan tersebut..hohohohooo

Kembali ke judul utama saya, mengapa 3 kali juga? Yaa karena kita memang harus punya rasa ikhlas dalam segala aspek kehidupan kita...ikhlas itu luas menurut saya, baik dari arti, aplikasi dan tujuan dari ikhlas itu sendiri. Saya tidak bermaksud untuk menggurui siapa pun, karena pasti semua orang punya pengalaman entah itu pengalaman baik ataupun buruk sekalipun dengan kata ikhlas itu sendiri begitupun saya yang masih belum banyak mengalami asam garam kehidupan seperti kedua orang tua saya ^_^

Ikhlas itu identik dengan munculnya suatu masalah ataupun kesulitan dalam hidup kita dan jika kita sengaja menceritakan hal tersebut dengan orang terdekat, maka kata yang sering terucap adalah "ikhlas yaa..." dsb. Mungkin awalnya sih agak bete setelah kita berpanjang lebar bahkan sampai berbusa-busa menceritakan masalah tapi tanggapannya hanya kata "ikhlas", nggak balance banget deh! Yaa saya dulu mungkin seperti itu, agak manyun klo sudah denger kata "ikhlas" klo sedang menggebu-gebu pgn dapat solusi setelah bercerita.^_^ Karena sungguh sulit untuk mengaplikasikan rasa ikhlas itu sendiri...apalagi klo masih belum rela gitu yee hahhaha ;p, tapi ga ada salahnya untuk memulai dicoba kan? Dijamin deh pasti kita bakalan cape klo berfikiran negatif mulu, mikir yang macem-macem bahkan buruk! Bukannya mau nakut-nakutin juga, cuma sekedar mengingatkan bahwa terkadang pikiran-pikiran kita tersebut itu justru bisa jadi sahabat atau bahkan jd musuh kita sendiri! Kasihan si otak dan memori klo dibebani dengan hal-hal yang ga ada gunanya itu...ga mau kan kapasitas otak dan memori kita jd berkurang karena aktivitas kita yg berpikir negatif mulu? ya kan ya dong...

Saya sudah lupa kapan saya mulai bisa mengaplikasikan rasa ikhlas dalam kehidupan saya ketika tertimpa suatu masalah ataupun kesulitan. Yang pasti sekarang tiap hal-hal yang saya alami saya berusaha ikhlas menjalaninya, karena saya berpikir buat apa kita marah..buat apa kita menyesal...buat apa kita ga rela...buat apa kita bingung..toh semuanya ada yang sudah mengatur segala gerak gerik kita yaitu ALLAH SWT, semua pasti ada alasannya, ada tujuannya, ada maknanya...tinggal dijalani saja dengan ikhlas..lapang dada...nrimo...legowo..karena pasti nanti dibalik itu semua akan terjawab, entah kapan... Insya ALLAH setelah kita bisa ikhlas, segalanya akan terasa lebih mudah...lebih lancar dan kita pun bahagia, jadi...be postive always yaa...ikhlas dan jalani, semoga berkah hidup kita kedepannya, amiiiiinnnn.

No comments:

Post a Comment