Popular Posts

Monday, May 7, 2012

Berdamai dengan segala keterbatasan yang ada

Apa sih definisi bahagia di pikiran kalian? Mungkin banyak persepsi yang terlintas di benak kalian...begitupun saya, menurut saya bahagia adalah dimana terdapat keseimbangan perasaan menyenangkan maupun ketentraman antara hati (perasaan) dan otak (pikiran), sehingga apabila berat sebelah maka bagi saya itu bukan kebahagiaan...

Hal apa sih yang membuat kalian bahagia? Apakah karena memiliki segalanya seperti kesempurnaan fisik, atau melimpahnya materi atau banyaknya orang-orang yang mengakui keberadaanmu di dalam kehidupan sosial? Sah-sah saja apabila ada beberapa orang yang merasa bahagia jika memiliki salah satu atau beberapa dari pilihan di atas, akan tetapi menurut pandangan saya (sekali lagi) bahwa saya merasa bahagia dengan segala yang sudah, telah dan insya Allah yang akan saya miliki nanti, mengapa? Karena setelah melalui pergolakan hidup yang pernah saya lalui di saat umur saya yang masih terlampau muda (tapi tidak tua juga ^_^) telah membuka mata hati saya bahwa segala hal yang berbau sempurna ternyata jarang sekali membuat orang bahagia lahir dan batin. 

Di kala kita mengetahui bahwa hal yang pada awalnya terlihat sempurna itu adalah palsu, sangatlah wajar jika kita merasa kecewa atau dipermainkan...tetapi jika kita mengaplikasikan sikap "Ikhlas" maka yang terjadi adalah kehidupan yang luaar biasa bahagia, ini karena kiat mencoba lebih berlapang dada dalam menerima suatu keadaan yang sebelumnya tidak pernah terbesit di pikiran dan berdamai dengan segala keterbatasan yang ada di hadapan kita. Apa yang ada di diri kita mulai dari kekurangan maupun kelebihan diri itulah sumber kekuatan kita, percaya dirilah saja...karena ga semua orang sempurna, meski ada yang cantik atau tampan tp kita tidak pernah tau apa yang menjadi kegelisahan dia di dalam hidupnya. Yaa seperti saya, meski ada kekurangan dan beberapa keterbatasan tapi setiap hari selalu berdamai dengan keadaan yang mungkin tidak kita inginkan (pada awalnya) yang sehingga pada akhirnya saya merasa menemukan kebahagiaan seperti sekarang ini...benar-benar luar biasa misteri hidup setiap orang. Tidaklah perlu bertanya kenapa mesti saya yang mengalami sedangkan banyak orang lain kehidupannya bahagia selalu (yang terlihat di permukaan), once again..tak perlu iri lah dgn kehidupan orang lain, karena semua sudah diatur sedemikian detilnya oleh Sang Penguasa yaitu ALLAH SWT.  Kita diberi suatu masalah itu karena Dia tahu bahwa kita mampu melewati cobaan yang diberikan sehingga kita pun (insya ALLAH) bisa termasuk dalam golongan orang-orang yang sabar, amiiiiiinnn.....

Just be your self...proud for your life....accept your plus-minus ...keep pray...then your happiness will around you! Enjoy your life guys.....^_^

No comments:

Post a Comment