Popular Posts

Friday, May 18, 2012

Menjelang 28

Tinggal beberapa jam lagi akan memasuki angka 28 tahun. Antara bingung...senang...biasa saja ^_^ malah justru yang terbesit dalam pikiran adalah..
1. "Hal-hal bermanfaat apa saja sih yang sudah dilakukan?"
2. "Sudah terlaksana semua belum sih harapan atau cita-cita yang pernah terucap?"
3. "Apa sih langkah selanjutnya dalam hidup kamu?"
Rasa-rasanya saya belum sepenuhnya berhasil melakukan hal-hal bermanfaat atau meraih apa yang sudah dirancang dalam skenario kehidupan saya sebelumnya, karena memang pasti ada yang tidak berjalan dengan baik, ada yang lancar atau sukses bahkan ada yang stagnan alias masih meneng-meneng bae! XD
Tapi meskipun ada beberapa kegagalan yang pernah saya alami tidak membuat saya pantang menyerah ataupun berhenti di titik itu. Menyesal atau marah itu pasti saya akui, yaa meskipun tak perlu lama-lama dalam menyesali suatu masalah yang dihadapi, saya ga mau munafik kalau pernah punya rasa marah atau menyesal...naluriah kok. Karena justru saya merasa ALLAH SWT masih sayang dan memang sayang kepada semua hamba-hamba-Nya termasuk saya, buktinya apa? Yaa saya diberi masalah oleh ALLAH SWT. Masih belum nemu korelasinya dimana? Menurut saya...sekali lagi menurut pandangan dan pemikiran saya, kalau kita dalam hidup ga nemuin masalah tuh rasanya kok kaya ga diperhatikan yaa dan seperti tidak diberi kesempatan untuk lebih dekat dengan sang Pencipta kita ALLAH SWT, soalnya nih yaa yang namanya manusia klo ga punya masalah tuh pasti lupa untuk mendekatkan dirinya kepada sang Pencipta..ya padahal memang idealnya tiap waktu memang harus selalu ingat ALLAH SWT meskipun ada atau tidaknya masalah.
Seharusnya kita harus berterima kasih sudah diberi masalah, itu artinya kita diberi kesempatan untuk bisa memperbaiki diri lagi, bisa lebih mendekatkan diri lagi kepada ALLAH SWT, lebih bijaksana dalam menghadapi suatu hal dan mengetahui potensi diri sejauh mana strategi kita dalam menghadapi masalah...apakah memilih menyerah hingga lari dari masalah atau berjuang untuk mencari solusi dan menyelesaikannya? It depends on you ^_^

Baiklah, kita kembali ke topik utama...bagi saya umur 28 itu tantangan baru, hidup baru, kesempatan baru, warna baru dan tujuan baru. Karena di titik inilah saya ingin memulai kehidupan baru lagi yang mungkin sebelumnya pernah terpuruk ataupun diberi kesempatan mengenal hal-hal yang justru membuat saya semakin kuat, ikhlas, sabar, mengerti dan peka. Yaa saya ingin bahagia, ingin jatuh cinta, ingin berhasil, ingin sukses, ingin mengalami hal-hal luar biasa lainnya yang spektakuler seijin ALLAH SWT, Insya ALLAH...bismillah dan amiiinnn.......^_^

No comments:

Post a Comment