Popular Posts

Sunday, May 6, 2012

Menjelajah setiap sudut dunia

Travelling....suatu kata yang sejak dulu rasanya sudah terpatri di dalam diri gw, tak dipungkiri dari pihak keluarga gw-lah yang menurunkan kebiasaan suka jalan-jalan ini ke gw. Memang sejak kecil kedua orang tua membiasakan hal seperti itu karena mereka merantau dari daerah Jawa Timur ke daerah Jawa Barat sejak tahun 1980-an...jadinya gw sudah terbiasa dari kecil dengan perjalanan jauh menggunakan kereta ataupun bus (dulu yang namanya pesawat belum terlalu booming seperti sekarang). Hingga sejak saat itu gw mempunyai keinginan untuk menjelajahi seluruh pelosok di Indonesia atau bahkan jika memungkinkan di dunia, ga heran gw suka sama pelajaran Geografi dan senang menghapalkan nama negara beserta ibu kotanya, berbagai macam bendera negaranya serta tempat-tempat bersejarah yang ada di negara tersebut. 

Bersama keluarga gw pernah menjelajahi daerah pantura yaa pokoknya pulau jawa sebagian besar sudah pernah laahh dikunjungi untuk sekedar mencoba kulinernya dan tempat wisatanya seperti Bali, Madura, Bromo, Blitar, dll...ini karena klo mudik biasanya kita naik kendaraan pribadi, jadinya bisa mampir-mampir sesuka hati atau mau mampir ke rumah sahabat-sahabat kedua orang tua gw, we very enjoy this journey of course! ^_^

Alhamdulillah setelah gw bekerja secara tetap di Kementerian Perhubungan ternyata bisa dinas ke berbagai daerah, horeeee.....*dancing* senang tak terkira dong akhirnya bisa sekali mendayung dua, tiga pulau terlampaui heheheheh...apalagi gw test masuknya aja di Bengkulu, suatu daerah di Pulau Sumatera yang notabene belum pernah gw kunjungi sama sekali. Yaa meskipun sampai saat ini baru beberapa kota yang gw kunjungi tapi gw yakin bisa mengunjungi dan menginjakkan kaki gw di seluruh penjuru Indonesia mengingat perjalanan gw sebagai abdi negara masihlah panjang (semoga selalu diberi kesehatan dan umur panjang,amiiiiinnnn). 

Alasan gw suka travelling selain memang sudah menjadi hobi sejak kecil yaitu mensyukuri segala sesuatu yang diciptakan oleh ALLAH SWT alamnya yang begitu indah, menakjubkan dan pokoknya ga kalah sama luar negeri..trus gw suka dengan kuliner jadi yaa sambil icip-icip makanan daerah khas dari tiap daerah yang gw kunjungi, daaaannnn yang paling penting adalah menjalin tali silaturahmi dengan keluarga, saudara ataupun kerabat klo gw mengunjungi suatu daerah dimana terdapat saudara-saudara gw yang notabene memang suka merantau juga hehehehee...alhamdulillah yaa jadi bisa dihemat dari segi akomodasi ahahhahahaa.... ;p

Entah kenapa gw seperti mewajibkan dalam setahun seenggaknya harus bisa 2 negara di luar negeri yang harus gw kunjungi, yaa seneng aja siihh menikmati suasana luar negeri ^^, tapi klo dalam negeri ga ada batasan mau berapa kali gw travelling atau dapat jatah dinas...apalagi klo ada tiket murah meriah dan untuk lokasi yg belum gw kunjungi, waahh itu sih langsung ga pikir panjang lagi deehh hahahahaha.....di tahun ini aja dengan tiket murah gw sudah bisa ke Balikpapan, Makassar, Kuala Lumpur dan Singapura dan akan ke Bali, Surabaya, Banjarmasin dan Ambon....yaaaiiyyyy *dancing*
Selama tiket penerbangan ada yang murah yaa nikmatin aja, karena biasanya itu untuk beberapa bulan kedepan jadinya kita masih bisa saving money dong hehehehee, yaa mumpung masih sendiri ga ada salahnya untuk menikmati hidup yang sudah diberikan ALLAH SWT kepada kita, we deserve to happy and travelling is possible for everyone who want to holiday in their life, setuju?? ^_^

No comments:

Post a Comment