Popular Posts

Saturday, October 20, 2012

Life is mystery

Hidup itu anugerah, hidup itu pilihan, hidup itu misteri! Allah SWT telah menuliskan takdir semua hamba-hambaNya dengan baik, sungguh Allah SWT itu merupakan sutradara hidup yang Maha Hebat....kita hanyalah seorang aktor dan aktris dalam skenario nyata di kehidupan ini. Well..sampai saat ini tidak ada yang pernah tau apa yang akan terjadi ke depannya meskipun di beberapa detik yang akan datang, yaa semuanya hanya bisa kita rencanakan selebihnya Allah SWT yang menentukan.

Mau jadi apa kita nanti, dengan siapa kita berjodoh nanti, kapan kita akan meninggalkan dunia fana ini..semuanya tidak pernah kita ketahui secara pasti. Kewajiban kita hanyalah menjalani kehidupan yang sudah diberikan Allah SWT ini dengan sebaik mungkin, menjalani segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Terdengar simpel ya tapi dalam aplikasi di lapangan sangatlah sulit karena pasti banyak godaannya. Ga perlu munafik juga sudah menjadi manusia suci, karena pasti kita pernah tergelincir kepada hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT tergantung skalanya besar atau kecil. Toh hidup itu kan pilihan, mau kembali ke jalan yang benar atau masih terseok-seok yaa itu tergantung masing-masing individunya.

Begitupun juga dengan kehidupan gw...banyak hal yang telah terjadi dan semuanya diluar dugaan karena memang kita tak pernah tau apa yang akan terjadi keesokan harinya. Tinggal bagaimana kita menyikapi hal-hal yang sudah terjadi dengan ikhlas, sabar dan tetap percaya bahwa Allah SWT akan selalu memberikan jalan terbaik untuk hambaNya. Jangan pernah patah semangat klo ada hambatan, rintangan dan masalah yang menghadang kita, justru di situlah kita dituntut untuk lebih bijak dalam menyikapi suatu keadaan yang tidak diinginkan. Tiap orang pernah berada di atas juga pernah di bawah, pernah merasakan duka maupun suka, pernah mengalami sukses juga gagal.....semua pernah merasakannya, tapi pilihan ada di tangan kita, mau tetap terjerumus dan jatuh lebih dalam dalam kegagalan atau bangkit lagi untuk meraih kesuksesan. Tidak ada yang tidak mungkin di tangan Allah SWT, meski hidup itu misteri....tapi selalu ada jalan untuk niat yang baik insya Allah dilancarkan selalu.

No comments:

Post a Comment