Popular Posts

Tuesday, August 4, 2015

Momen Ramadhan dan Lebaran yang penuh makna

Alhamdulillah puasa kali ini saya sedang mengandung 6 bulan, karena bagi saya Bulan Ramadhan adalah momen yang sangat istimewa ditambah keadaan saya yang sedang diberi amanah oleh ALLAH SWT untuk mengandung maka Ramadhan kali ini double istimewa. Dalam menjalani puasa ketika hamil pasti ada pro dan kontra...ada yang mengatakan kasihan calon baby yang nanti kurang mendapat asupan gizi tetapi ada juga yang mengatakan tidak apa-apa karena itu bagus untuk kami berdua (ibu dan si baby). Beruntungnya suami sangat mendukung saya untuk melaksanakan puasa karena berfikir bahwa Bulan Ramadan merupakan bulan berkah, bulan pengampunan (maghfirah), dan dijauhkan dari api neraka bagi hamba-hambaNya yang berpuasa berikut ibadah-ibadah lainnya. Itulah sebabnya, pada umumnya umat Islam akan berusaha semaksimal mungkin untuk menunaikan ibadah puasa sebagaimana yang diperintahkan. Dengan berbekal hal tersebut Insya Allah dalam menjalankan puasa kali ini apabila diiringi dengan niat maka Allah SWT akan memberikan kemudahan bagi hamba-hamba-Nya.

Tak terasa kali ini saya full berpuasa dan Alhamdulillah selama sebulan tersebut saya menjalani ibadah dengan sangat menikmatinya, kebetulan ketika ada jadwal kontrol kehamilan sang dokter kandungan saya pun sangat mendukung ibadah puasa saya dan mengatakan ini bagus untuk calon babynya, Wallahualam Bishawab. Dengan berbekal info dari dokter kandungan bahwa gizi makanan harus tercukupi, susu diperbanyak dan vitamin tetap diminum maka Insya Allah puasa bagi ibu yang sedang mengandung baik-baik saja. Rupanya si baby pun makin sering melakukan "tendangan-tendangan" lembut, semoga saja kelak jd anak yg soleh/solehah ya nak dan berguna bagi agama juga dapat memberikan manfaat yang baik bagi yang lain. Manfaat saya melaksanakan ibadah puasa dalam keadaan mengandung juga bekerja kantoran sangat banyak, tidak terasa lemas, terasa ringan, merasa lebih sehat dan merasa waktu begitu cepat. Sungguh nikmat sekali Bulan Ramadhan kali ini, sehingga saya merasakan Lebaran tahun ini sangat berbeda.

Mengapa saya mengatakan Lebaran kali ini sangat berbeda, pertama yaitu saya menjalani ibadah puasa sebulan full lagi setelah 20 tahunan lebih tidak pernah full puasa. Kedua saya sedang mengandung buah hati titipan Allah SWT setelah Lebaran tahun lalu mengalami keguguran di kampung halaman suami. Ketiga berani mudik ke daerah Jawa Timur menggunakan kereta api di trimester 3 dengan kondisi terdeteksi kelainan rahim. Ada beberapa yang pro dan kontra dengan keputusan saya untuk mudik ke rumah mertua, tapi semua saya serahkan kepada Allah SWT karena hanya Dia yang berkehendak atas segalanya, kalau niat baik Insya Allah pasti akan selalu ada jalan yang lancar. Terima kasih kepada Allah SWT yang sudah memberikan berbagai kemudahan di Ramadhan dan Lebaran kali ini ketika vonis kelainan rahim genetik itu diketahui saya, semoga tetap istiqomah dalam menjalani hidup kedepannya. Aamiin YRA.

No comments:

Post a Comment