Popular Posts

Tuesday, September 9, 2014

Sampai kapan bersahabat dengan bencana

Menurut KBBI arti bencana itu bisa dilihat di http://kbbi.web.id/bencana . Pada umumnya manusia bisa hidup berdampingan dan menyesuaikan diri di alam, karena banyak yang bisa didapat di alam seperti bahan pangan, sandang bahkan papan...lengkap..kap...kap deh pokoknya.

Namun seiring berjalannya waktu, makin canggihnya teknologi dan bumi yang semakin sepuh membuat manusia lupa tentang alam yang harus selalu dijaga kelestariannya. Manusia yang serakah hanya meraup keuntungan, mengeruk bahkan merusak bentang alam. Dari sekian manusia yang ada di dunia ini, hanya sedikit yang masih peduli dengan alam sekitar. Namun jika bencana sudah datang, semua terkena imbasnya tanpa kecuali. Itulah repotnya....

Bukannya saya tidak terketuk hatinya kalau ada bencana yg menimpa saudara-saudara entah dimana mereka berada, tapi sampai kapankah kita akan bersahabat dengan bencana?? Pernahkah kita mencoba peka bahwa alam sudah lelah dengan keserakahan kita? Segalanya yang dimiliki alam pasti kita ambil tanpa ada balasan sedikitpun dari kita, yaa minimal reboisasi kek...bersikap go green kek atau apalah yang bisa membuat kita sejenak berfikir bahwa alam butuh "dihijaukan" kembali apabila kita sudah merusaknya. 

Relakah kita melihat anak cucu bahkan cicit kita tidak bisa merasakan indahnya alam bebas seperti yang kita alami di waktu kecil?? Jangan tularkan sikap egois kita kepada anak cucu dan cicit kita, bersahabatlah dengan alam.

No comments:

Post a Comment